Daun Kratom

Apa Itu Daun Kratom dan Apa Kegunaannya

M88 Asia – Daunkratom, banyak yang bertanya-tanya apa itu daun kratom dan apa kegunaannya.

Daunkratom adalah daun pohon tropis yang biasanya ada di negara Malaysia, Myanmar,Thailand dan negara Asia Selatan lainnya. Daun kratom ini sendiri termasuk kedalam keluarga kopi

Apa Fungsi Daun Kratom

Daun kratom dalam dunia medis juga dapat digunakan untuk mengobati sakit kronis, masalah pencernaan dan sebagai bantuan untuk menghilangkan ketergantungan opium.

Pada umumnya daun kratom atau ekstrak daun kratom itu sendiri digunakan sebagai stimulan dan obat penenang.

Tetapi sempat muncul berita bahwa belum ada uji klinis yang cukup membantu untuk memahami manfaat daun kratom, daun kratom juga belum mendapatkan izin untuk di gunakan dalam kepentingan medis.

Baca Juga : Kabar Duka, Indonesia Kehilangan Musisi Berbakat

Dinegara paman sam AS, daun kratom ini legal dan biasanya di jual sebagai obat alternatif. Namun lain dengan Negara tetangga Amerika Serikat tersebut.

Justru di beberapa negara Uni Eropa, Thailand, Australia, Malaysia, dan Indonesia daun ini termasuk kedalam daun yang ilegal digunakan.

Kandungan Dalam Daun Kratom

Daun kratom bisa bekerja seperti stimulan pada dosis rendah, Orang yang pernah menggunakn kratom dalam dosis rendah mengaku lebih berenergi.

Tetapi pada dosis yang lebih tinggi, kratom bereaksi sebagai obat penenang, menghasilkan efek euforia, menumpuk emosi dan sensasi.

Bahan aktif utama yang ada pada daun kratom adalah alkaloid mitragynine dan 7-hydroxymitragynine. Alkaloid bisa memberikan efek analgesik / menghilangkan rasa sakit.

Anti-inflamasi atau relaksasi otot, karena alasan ini daun kratom sering digunakan untuk meredakan gejala fibromyalgia.

Olahan Daun Kratom

Daun kratom biasa dikeringkan dan dihancurkan atau dijadikan bubuk. Biasanya bubuk kratom akan di camburkan dengan daun lain sehingga warnanya bisa hijau atau coklat.

Daun kratom juga ada dalam bentuk kapsul, pasta maupun tablet, di Amerika Serikat, kratom sebagian besar diseduh sebagai teh untuk mengurangi rasa sakit dan efek opioid.

Daun kratom dengan dosis kecil menghasilkan efek stimulan yang biasanya terjadi 10 menit esetleah pemakaian dan dalati bertahan hingga 1,5 jam, menurut Pusat Pemantauan Obat dan Kecanduan Narkoba Eropa (EMCDDA).

Dari Indonesia sendiri Badan Narkotika Nasional (BNN) baru-baru ini mendorong pemerintah untuk melarang peredaran tanaman ini.

BNN menyebutkan kratom sebagai tanaman yang mempunyai tingkat bahaya 10 kali lipat di atas ganja dan kokain

Leave a Comment